Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS Joomla!.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS Joomla!, untuk menindak lanjuti artikel yang sudah saya share sebelumnya mengenai Joomla, yang mana artikel sebelumnya saya beri judul dengan Apa yang dimaksud dengan Joomla, nah untuk melanjuti artikel tersebut, saya lanjutkan dengan artikel Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS Joomla, kerena jika kita tidak memiliki persiapan, bagai mana pula kita bisa membuat web tersebut, dan sebagai pemula seperti saya hal ini saya rasa cukup penting untuk diketahui dan dipahami. Oke.. baik... adapun yang harus kita persiapkan terlebih dahulu untuk membuat wesite dengan CMS Joomla adalah sebagai berikut :

Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS Joomla!.

Perangkat yang harus disiapkan untuk belajar membuat website dengan CMS joomla adalah :

  1. Perangkat PC, Laptop, Notebook yang masih bisa digunakan, jelas.. kalau ga bisa digunakan atau dioperasikan bagaimana caranya kita bisa membuat website ataupun melakukan aktivitasi komputasi yang lainnya hehe..., untuk point satu ini hanya sebagai intermezo saja, silahkan skip untuk persiapan yang ini.
  2. Masalah OS (Operating System) terserah mau GNU ataupun Windows, ataupun yang lainnya.
  3. Aplikasi Local Server, Aplikasi ini berguna untuk dapat menjalankan aplikasi berbasis HTTP, WWW, di Komputer kita, jadi seolah-olah komputer yang sedang kita gunakan seolah-olah terhubung dengan internet. Bisa menggunakan XAMPP, atau yang sejenis lainnya.
  4. File Pack Joomla versi berapa aja.
  5. Template joomla, berguna untuk merubah tampilan pada joomla.
  6. Modul Joomla, nah ini berguna untuk menambahkan fitur2 pelengkap di joomla seperti fitur Counter (untuk menghitung jumlah pengunjung web kita), atau menggunakan modul-modul yang lainnya.

Mungkin demikian saja yang harus dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS Joomla yang saya dapatkan dari berbagai sumber, namun hanya sedikit saja sahabat blogger yang membahas tentang hal ini, jadi hanya ini saja yang dapat saya sampaikan menganai Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS Joomla!.

Share this:

 
Copyright © Babble of Ibnoec. Designed by OddThemes