Efect negatif blogwalking berlebihan.

Effect negatif blogwalking berlebihan atau dampak dari blogwalking yang berlebihan ini berdasarkan pengalaman pribadi saya, memang blogwalking merupakan salah satu cara yang saat ini masih diakui sangat ampuh dalam meningkatkan traffic blog / website, namun efek darinya sangat berbahaya alias fatal, berharap mendapatkan backlink yang banyak tanpa memikirkan kualitas dari backlink hingga akhirnya membawa efect buruk pada salah satu blog saya yaitu pada tanggal 21 Maret 2014 blog baru saya yang sedang naik daun akhirnya resmi ditutup oleh google kerena blog saya dianggap spam, banyaknya berkomentar dan meninggalkan link pada blog lain.

Peristiwa itu sangat mengecewakan saya kerena blog tersebut sedang ramai-ramainya pengunjung, dan blog tersebut juga sedang mengikuti kontes seo yang artikelnya sudah berada pada halaman satu google, tapi yasudahlah sudah berlalu, anggap saja itu sebagai pembelajaran dan pengajaran bagi saya untuk kedepannya, semoga saja pada blog saya yang satu ini tidak bernasib sama dengan blog saya yang telah dihapus, amin...., jadi buat sobat-sobat blogger setanah air berhati-hatilah dalam berburu backlink, pilihlah backlink yang berkualitas saja, jangan tergiur dengan backlink yang bisa didapatkan dengan satu kali submit saja, pilihlah backlink dofollow high PR untuk wesite atau blog Anda agar posisi situs baik di mata google. Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hal itu hanya akan memberikan citra yang buruk pada Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar agar Anda mengerti memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel.


Share this:

 
Copyright © Babble of Ibnoec. Designed by OddThemes