Cara Membuat Background Blog / Web menjadi Responsive.

Setelah sekian lama ga update artikel blog dikarenkan kesibukan offline, jadi untuk kali ini saya sempatkan untuk menulis artikel mengenai Cara Membuat Background Blog /  Web menjadi Responsive, sebenarnya artikel seperti ini sudah banyak bertebaran di internet, namun saya rasa ga ada salahnya untuk share diblog saya yang sangat sederhana ini kerena saya rasa hal-hal yang berhubungan dengan responsive saat ini masih hangat dibicarakan didunia maya, khususnya di dunia blogging.

Cara Membuat Background Blog /  Web menjadi Responsive.

Oke baik..., sebenarnya untuk membuat background blog menjadi responsive caranya sangat mudah kita hanya tinggal menambahkan perintah ataupun atribut pada file css external ataupun pada script css internal yang sudah kita tulis di template blog kita. Adapun script css yang harus kita tambahkan untuk membuat background blog menjadi responsive adalah sebagai berikut :

background: #b6b6b6 url(https://googledrive.com/host/0B3jLde10mzwDRW9tRmhWYXZKVkU/bg.jpg) fixed no-repeat top center;background-size:100% 100%;

Adapun keterangan dari script diatas adalah sebagai berikut :
Untuk URL (Uniform Source Locator) yang saya tandai dengan warna merah adalah URL gambar background yang saya gunakan pada blog ini. Kemudian untuk yang berwarna biru tujuannya adalah supaya background gambar diposisikan di tengah dan agar tidak mengalami pengulangan kesamping ataupun kebawah, dan atribut background-size:100% 100%; fungsinya adalah untuk memberi styling pada gambar background blog atau web menjadi responsive, dengan kata lain gambar background tersebut bisa menyesuaikan ukurannya dengan lebar dan tinggi layar perangkat yang mengakses dari blog.

Nah demikian saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai membuat gambar background blog atau web menjadi responsive, jika ada terdapat kesalahan dalam penulisan dan peyampaian pada artikel ini, saya sangat berharap ada kritikan ataupun masukan yang bersifat membangun demi kelengkapan tulisan ini, akhir kata sampai bertemu lagi di artikel berikutnya, semoga bermanfa'at.

Share this:

 
Copyright © Babble of Ibnoec. Designed by OddThemes