Apasih SSL itu dan apa Fungsinya.

Apasih SLL itu dan apa Fungsinya. Nah itulah yang menjadi pertanyaan bagi saya slama ini, setelah browsing disana sini akhirnya saya menemukan jawaban, apa yang dimaksud dengan SSL, dan ada pula niat untuk membaginya di blog saya yang sangat sederhana ini, meskipun di internet sudah banyak bertebaran artikel yang membahas SSL, namun tak ada salahnya saya juga ikut memperbanyak informasi mengenai SSL ini, berhubung saya belum sempat menulis artikel mengenai coding, css,html, dan bahasa pemrograman. Oke langsung saja berikut ini definisi SSL dan fungsinya.

Apasih SSL itu dan apa Fungsinya.

SSL yang memiliki kepanjangan arti yaitu : Secure Socket Layer. SSL ini merupakan suatu protocol layer transport yang digunakan dalam koneksi internet secara aman. Jika anda menginginkan suatu koneksi komunikasi lewat internet dengan cara yang secure, maka gunakan koneksi SSL.

Fungsi dari SSL adalah : untuk mengencrypt ( mengacak ) transmisi data melalui website dengan port internet, sehingga seluruh data yg anda input melalui sebuah website akan lebih secure, terutama bila berhubungan dengan data pribadi, order produk, pembayaran, credit card dsb. Sebuah syarat yang mutlak untuk melindungi customer anda untuk menghindari adanya pelacakan dan penyadapan data melalui internet oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah demikian saja yang dapat saya sampaikan mengenai SSL, jika ada yang ingin menambahkan, sangat saya persilahkan dengan cara memberikan komentar pada kotak komentar yang telah sayasediakan, akhir kata terimakasih banyak atas kunjungannya.

Referensi : http://blog.atriumhosting.com/cara-membeli-ssl-untuk-https/

Share this:

 
Copyright © Babble of Ibnoec. Designed by OddThemes