Mengenal twitter bootstrap.

Mengenal twitter bootstrap. Bagi developer mahir mungkin kata-kata bootstrap sangatlah familiar, namun bagaimana dengan pemula...?, saya sebagai seorang pemula dan bisa dikatakan masih dalam tahap pengenalan dasar-dasar desain web hal ini (bootstrap) merupakan sutau penemuan istilah asing dan jarang saya dengar, kerena keasingan istilah ini mendorong saya untuk mencari tau pengertian bootstrap, apa itu bootstrap...?, setelah searching kesana-kemari akhirnya saya menemukan pengertian dari bootstrap yang saya dapatkan dari Wikipedia, disana saya mendapatkan kutipan mengenai Twitter bootstrap sebagai berikut.

Mengenal twitter bootstrap.

Twitter Bootstrap adalah sebuah alat bantu untuk membuat sebuah tampilan halaman website yang dapat mempercepat pekerjaan seorang pengembang website ataupun pendesain halaman website. Sesuai namanya, website yang dibuat dengan alat bantu ini memiliki tampilan halaman yang sama / mirip dengan tampilan halaman Twitter atau desainer juga dapat mengubah tampilan halaman website sesuai dengan kebutuhan. Twitter Bootstrap dibangun dengan teknologi HTML dan CSS yang dapat membuat layout halaman website, tabel, tombol, form, navigasi, dan komponen lainnya dalam sebuah website hanya dengan memanggil fungsi CSS (class) dalam berkas HTML yang telah didefinisikan. Selain itu juga terdapat komponen-komponen lainnya yang dibangun menggunakan JavaScript.

Sementara dari situs resminya twitter bootstrap saya menemukan kutipan sebagai berikut :

Twitter Bootstrap adalah suatu kerangka kerja front end untuk mengembangkan aplikasi web yang bertujuan untuk mempercepat load suatu web. Dalam pengembangan web modern, ada beberapa komponen yang dibutuhkan di hampir semua proyek web. Bootstrap menyediakan Anda dengan semua modul dasar seperti Grid, Tipografi, Tabel, Formulir, Buttons / Tombol dan Responsiveness. Selain itu, ada sejumlah besar komponen front end lain seperti Dropdown, Navigasi, Modals, Typehead, Pagination, Carousal, Breadcrumb, Tab, Thumbnail, judul dll. Dengan ini Anda dapat membuat sebuah proyek web yang berjalan dengan cepat dan mudah.

Nah demikian saja yang dapat saya sampaikan mengenai twitter bootstrap, mungkin penyampaian saya agak membingungkan tapi tidak ada niat saya sedikitpun untuk membingungkan Anda, saya harap Anda bisa mengerti dengan apa yang saya sampaikan pada artikel ini, mohon maaf atas segala kekurangan saya dalam menyampaikan ataupun penulisan, kritik dan saran yang membangun sangat saya terima dengan senang hati, silahkan sampaikan klarifikasi Anda pada kotak komentar yang telah saya sediakan, dan silahkan share ke teman-teman Anda di sosial media jika Anda rasa artikel ini menarik, akhir kata terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini dangan jangan lupa beri interaksi Anda mengenai artikel ini.

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter_Bootstrap
http://www.w3resource.com/twitter-bootstrap/tutorial.php

Share this:

 
Copyright © Babble of Ibnoec. Designed by OddThemes